Mencegah Vertigo dengan Memahami Penyebabnya Apa

Di Kesehatan Masyarakat 11 views

Saat pusing kita tidak bisa beraktivitas secara normal atau bahkan membutuhkan istirahat sejenak agar bisa bertahan dengan keseimbangan yang menurun. Terlebih jika sakit kepala terasa sangat luar biasa dan secara mendadak seperti yang dialami oleh para penderita vertigo.

Menjadi penderita vertigo tentu bukanlah hal yang menyenangkan karena harus merasakan rasa pusing tujuh keliling.

Vertigo

Vertigo

Meskipun sudah ada obat untuk mengatasi vertigo, akan tetapi vertigo tetaplah penyakit yang perlu dicegah dan dipahami apa itu Gejala Vertigo. Salah satunya yakni dengan mengetahui asal muasal vertigo sampai bisa menyerang tubuh kita.

Dehidrasi

Saat berada di cuaca yang panas terik, berolahraga, dan lupa makan atau minum sepanjang hari karena Anda Sudah sangat sibuk, Anda bisa merasa pusing.

Ya, dehidrasi merupakan salah satu alasan mengapa Anda bisa merasakan pusing atau yang paling parah adalah vertigo.

Untuk mengatasi rasa pusing akibat dehidrasi sangat mudah. Jika Anda merasa ruangan berputar, atau kepala Anda berputar, Anda bisa mengonsumsi air jeruk.

Jika Anda mengalami dehidrasi atau kepanasan, Anda mungkin juga mengalami penurunan gula darah, dan jus yang mengandung gula bisa meningkatkan kadar Anda jika gula darah Anda rendah.

Selain itu, Anda juga harus berbaring selama beberapa menit. Apabila rasa pusing masih terasa setlah beristirahat, maka sebaiknya berkonsultasilah ke dokter.

Stroke

Pusing dan stroke mungkin tidak memiliki korelasi yang pasti tapi rasa pusing mungkin bisa menjadi salah satu gejala dari stroke.

Kondisi ini bisa terjadi jika Anda mengalaminya sebagai perubahan mendadak, yang ditambahkan dengan melemahnya salah satu anggota tubuh Anda.

Melemahnya anggota tubuh yang dimaksud antara lain kehilangan gerakan dan sakit kepala parah. Apabila kondisi ini terjadi, maka segeralah lakukan penanganan segera.

Untuk mengangani masalah yang satu ini, maka sebaiknya berkonsultasilah ke dokter untuk mendapatkan diagnos yang tepat.

Biasanya, penanganan medis akan dilakukan berdasarkan diagnosa tersebut untuk menentukan seberapa parah stroke dan sakit kepala yang ditimbulkannya.

Demikian ulasan mengenai dua hal yang bisa menyebabkan vertigo. Di samping memahami penyebabnya, ketahui juga info kesehatan lainnya melalui Artikel mengatasi sakit kepala dari gue sehat dan berjaga-jaga dengan beli obat online.

Semoga bermanfaat.

author
Penulis: 
Ketahui Perbedaan Demam Berdarah dan Malaria
Ketahui Perbedaan Demam Berdarah dan Malaria
Meski sama-sama disebabkan gigitan nyamuk, demam berdarah
Pencernaan Anda Bermasalah? Inilah Pilihan Makanan yang Tepat untuk Melancarkan!
Pencernaan Anda Bermasalah? Inilah Pilihan Makanan yang Tepat untuk Melancarkan!
Membebaskan diri dengan mengonsumsi makanan sembarangan di
Memiliki Payudara Kecil, Apakah Tetap Bisa Menyusui?
Memiliki Payudara Kecil, Apakah Tetap Bisa Menyusui?
Menyusui adalah sebuah anugerah terindah bagi seorang
Puasa Bagi Ibu Menyusui, Apakah Aman?
Puasa Bagi Ibu Menyusui, Apakah Aman?
Bulan Ramadhan menjadi bulan di mana umat
Baca Juga×

Top